Selasa, 05 Juni 2018

Japan Day #2 : Amanohashidate : Bridge to The Heaven

 Persiapan dan hari pertama di Jepang bisa klik link di bawah ini

Persiapan ke Jepang
Japan Day #1 : Makan - makan di Dotonbori

Huahahaha udah basi yaaa, mana masih banyak hari yang harus diceritain, tapi saya tetep harus ngelanjutin ceritanya nih, soalnya saya pelupa dan blog ini membantu saya mengingat banyak hal, makanya trip ini harus terdokumentasikan dengan baik di sini 😝

Hari kedua kami di Jepang, Minggu 9 Maret 2018, saya bangun lumayan pagi soalnya hari ini tujuannya lumayan jauh - jauh. Oh ya tadinya kita ngga ada sih rencana mau ke Himeji Castle tapi karena ada tujuan yang kami batalkan jadinya kami punya waktu ke Himeji Castle ini.

Dari Imamiya Station kami menuju ke Himeji Station (rutenya liat Japan Travel Apps aja ya 😜), waktu tempuhnya sekitar 1 1/2 jam, kami sampai di Himeji Station sekitar jam 10 an dan kelaparan hahaha akhirnya kami langsung ke 7-eleven, beli sarapan sama kopi. Duh, kombini selalu menyenangkan. Sesudah menghangatkan makanan di microwave (ini kegiatan seru hahaha, maafin anaknya mure dan norak), kami bawa makanannya keluar stasiun terus cari tempat duduk dan makan deh. Saya beli sandwich katsu, Bangkit beli onigiri. Semuanya enakkk. Tapi lupa difoto 😑

Himeji Station

Pemandangan begitu keluar dari station, itu di ujung jalan kejauhan sana udah keliatan Himeji Castlenya

Kenyang abis sarapan, siap jalan

Sesudah sarapan baru deh kami jalan menuju Himeji Castle. Cuacanya enak banget, cerah tapi sejuk. Suasananya jalannya juga enak. Ngga kerasa ya kalau jalan kaki di Jepang, soalnya seru banget.

Sepi, tertata, love..

Trotoarnya luas bagus mulus, kalau digabung kiri kanan lebih luas dari jalanan mobil. Kalau kayak gini di Jakarta dibilangnya tidak memihak rakyat *eh

Jalannya ngga terlalu jauh, tapi karena kita santai dan sambil foto foto, kita baru sampai Himeji Castle 20 menitan kemudian. Nah sebelum masuk ke area castle kan ada sungai, saya bingung kok rame amat yang ngeliatin sungai emangnya ada apaan, saya ikutan liat sungai dan ternyata ada iniii..

Sugainya ngga crystal clear, tapi ngga kotor dan itu tuh ikannya gendut gendut lucu
Iyaa, di sungainya banyak banget ikan ini, saya ngga tau jenisnya apa sih ini. Sungainya ngga jernih banget (di tempat lain ada yang jauh lebih jernih dan bersih dari ini) tapi ngga kotor, ngga ada sampah sama sekali. 

Nah begitu masuk, keliatan deh Himeji Castle..



Kami cuma jalan jalan aja di sini, tadinya mau masuk. Tapi kami masih harus ke Amanohashidate. Jadi jam 12, kami udah jalan cepet ke Himeji Station lagi. Saran saya, explore lebih lama di sini. Saya aja nyesel cuma main di depannya doang hehehe..

Karena udah mepet, kami ngga sempet beli makan siang. Mikirnya di Amanohashidate aja makan siangnya. Perjalanan juga lumayan jauh, dari Himeji Castle kami harus 2x ganti kereta dan makan waktu 4 jam. Penasaran kan sebagus apa sih sampai dibela belain hehehe 😝

Nah, salah satu yang menyenangkan dari perjalannya adalah keretanya. Namanya Tango Aomatsu. Keretanya cuma 1 gerbong aja, jadi kayak mobil. Kita bisa ngeliat masinisnya ngendarain kereta yang masih tradisional, dan saya baru tau ngeliatin masinis kerja itu seru pake banget. Interior keretanya lucu, ada kayak restorannya.

Ini saya foto dari deret paling depan, jadi keretanya emang segini doang. Itu di bagian belakang ada resto kecilnya. Yang melayani penumpang cuma 2 orang, 1 masinis, 1 lagi kerjanya macem macem hehehe kadang jadi tour guide juga loh

Nah ini bagian depannya, ruang kecil di depan Bapak sweater merah itu ruang masinis. Sepanjang jalan saya berdiri di depan deket pintu karena super seru !


Keretanya dari luar seperti ini, biruuu super cute
Perjalanan jadi ngga kerasa kan kalau keretanya aja lucu banget gini, tiba - tiba udah sampai aja. Nah begitu keluar Amanohashidate Station, sebelah stasiun kita langsung ketemu tourist information. Kita sempet masuk, minta guide map dan dijelasin secara singkat sama petugasnya. Super informatif. Dan karena sudah sore, kita langsung jalan cepet ke tujuan utama kita ke sini, yaitu Amanohashidate View Land naik chair lift wohoooo

Amanohashidate View Land ini observatorium di atas Mt. Monju, ada 2 pilihan untuk naik ke atas Mt. Monju ini yaitu chair lift dan monorail. Dua duanya ngga beda jauh waktu sampainya, sekitar 6 menit untuk chair lift dan 8 menit untuk monorail. Mana yang lebih seru ? Ya tentu saja chair lift 😎Karena sudah sore, ngga ada antrean sama sekali, kami langsung beli tiket chair lift dan diarahkan ke tempat untuk naiknyaa..

Nah ini penampakan chair liftnya, dan kotak krem di sebelah kanan itu monorailnya. Ini saya foto saat perjalanan turun dari View Land, pemandangannya super kan..
Naik chair lift ini seru banget, apalagi mereka ada muterin lagu gitu hahaha serasa naik wahana. Untuk kalian yang sedang bikin rencana mau ke Kyoto, sempatkanlah diri kalian kemari, dijamin tidak akan menyesal. Dan 6 menit kemudian sampailah kita di View Land.

Amanohashidate View Land ini seru banget, bisa ngeliat Amanohashidate dari ketinggian dan ada beberapa wahana juga yang bisa dinaikin kayak bianglala. Biar foto saja yang berbicara *tsah

Bridge to The Heaven

Nah ini dia Amanohashidate. Amanohashidate itu adalah lidah pasir yang memisahkan Teluk Miyazu dan Laut Aso (Wikipedia 😝) dan ini masuk ke dalam 3 pemandangan terindah di Jepang. Tadinya saya bingung kenapa diberi julukan bridge to the heaven, nah ternyata jawabannya adalah melihat Amanohashidate ini secara terbalik. Kalau melhat langsung cara ngeliatnya itu kita nunduk dan ngeliatnya di antara 2 celah kaki kita, nah kalau foto ya tinggal dibalik aja fotonya 😝

Taraaa, keliatannya seperti jembatan mengarah ke langit kan 😍

Puas menikmati keindahan ini, saya jalan jalan di area view land ini, rasanya betah banget ngga mau turun lagi 😭

Duh bangga sama fotografernya πŸ™ˆ


Setelah sejam lebih, baru kita turun (iya dong naik chair lift lagi) dan jalan - jalan ke lidah pasirnya. Amanohashidate ini masuk ke best moment saya selama di Jepang. Rasanya betah dan memorable banget.


Selain Amanohashidate View Land, banyak yang bisa kita liat di sini. Kalau seharian di sini juga seru. Banyak persewaan sepeda di sini jadi kita bisa keliling dengan bersepeda. Ada Chionji Temple juga yang wajib dikunjungi. Haduh saya jadi kangen pengen ke sini lagi 😭

Nah karena sudah malam, akhirnya saya dan Bangkit cari resto yang buka, dan karena jam nanggung jadiya belum ada resto yang buka sementara kita ngga bisa nunggu resto buka karena harus negejer kereta 😭 Kelaparan akhirnya kita ke kombini lagi deh beli jajanan. Baru abis itu kita balik ke Imamiya.

Woah akhirnya kelar juga untuk postingan Amanohashidate ini. Bener deh saya rekomen banget day trip ke sini dari Kyoto. Ayo jalan - jalan !

Tidak ada komentar: