Kamis, 28 September 2017

The Haven Suites Cangu Bali

Hari kedua dan ketiga saya di Bali, saya bener bener pengen istirahat aja. Makanya saya nyari hotel yang bener bener nyaman dan masuk budget saya. Saya rajin banget buka booking.com untuk nyari hotel yang enak. Akhirnya saya nemuin hotel yang bagus dan masuk budget banget, The Haven Suites. Oh my, ini hotel bener bener sangat saya rekomendasikan untuk yang mau menikmati suasana, relaks aja di Bali. Saya bercita cita pengen nyoba balik lagi dan nginep di sini pas Nyepi. Katanya kalau pas malam Nyepi di Bali, karena semua listrik dan transportasi dilarang, Bali menjadi super gelap dan bersih dari polusi. Nah itu di langit bisa terlihat milky way. Aku mau bangeeeet 😍

Nah hari kedua, saya bangun dan sarapan di The Kuta Beach Heritage. Sayangnya saya lupa foto foto. Setelah sarapan saya dan Bangkit jalan jalan di pantai. Duh pagi pagi ke pantai surga banget sih πŸ’œ. Terus udah deh saya balik ke kamar, mandi, dan packing.

Sebelum kita ke Cangu, saya dan Bangkit memutuskan makan siang. Di sepanjang Kuta banyak banget pilihan makanan, tapi karena kebanyakan malah jadi bingung. Terus saya kok blenger ya makan terus dari kemaren jadi pengen makan yang seger dan light aja. Yeay ketemu Sushi Tei. Dan sebenarnya saya di Jakarta ngga doyan sama sekali si Sushi Tei ini πŸ™ˆ. Menurut saya bahan bahan mereka kurang fresh. Jadi Sushi Tei ini ngga pernah jadi pilihan saya makan selama di Jakarta. Baru sekali dan kapok jadi ngga balik lagi. Tapi entah kenapa pas di Bali ini lagi kepengen sushi, ya udahlah coba aja.

Dan ternyata Sushi Tei Bali enak sodara sodara hahaha kata Bangkit karena kita makan sushinya sambil liat laut jadi ikannya kerasa lebih fresh (???) ngga penting yah bahas Sushi Tei di Bali πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Gendut tapi super happy

Setelah makan baru deh kita nyegat taksi, kali ini taksi konvensional 😝

Singkat cerita, saya sampai di The Haven Suites, setelah kita check in, kita diantar deh ke kamar masing masing. YA AMPUN kamar saya diupgrade dong dari yang biasa aja jadi family suite. Buset kamar segede gede apaan tau. Saya cinta banget sama The Haven 😍😍😍

Walaupun saya ngerasa sayang banget ya ini kamar kapasitas 4 orang gini cuma diisi saya aja. Next time ada rezeki saya akan ajak keluarga saya ke sini πŸ‘ͺ

Kamar saya terdiri dari dua twin bed di lantai bawah dan satu double bed di lantai atas, lalu ada kamar mandi di setiap lantai πŸ™€πŸ˜΅ Kamar mandi di lantai bawah juga ada bathup nya ishhhh ini kamar apa rumah 😝

Bath tub super cantik πŸ’œ

Amenities lengkap, itu ada handuk putih shower roomnya, sebelah shower room ada toilet, semua dipartisi

Nah ini bagian bawah, ada twin bed. Lantainya tegel, lovely. Terus di deket jendela, ada sofa yang gede banget bisa buat tidur juga πŸ˜‚

Ada Nescafe Dolce Gusto

terus ini tangga ke atas

Pemandangan dari atas, eh baru sadar lupa foto double bed yang di atas, itu pintu ke balkon

Saya sempetin dulu foto foto kamar saya sebelum main ke pantai. Oh ya enaknya lagi hotel ini punya akses langsung ke Pantai Cangu, dan kalau mau jalan sekitar 200 - 300 meter aja, kita udah bisa nongkrong nongkrong di Finn's Beach Club. Tapi saya agak males nongkrong di Finn's, tadinya kita emang ada rencana ke beach club, tapi kita maunya ke Sunday's tapi karena melihat hotel kita udah cakep gini, niat itu kita urungkan.

Setelah foto - foto di kamar (turis banget kan 😁), kita langsung jalan jalan ke pantai. Pantai di sini ngga seramai Pantai Kuta, dan kebetulan cuaca juga agak mendung berangin, tapi ada yang bikin kita semangat di di sini yaitu banyaaaak doggo doggo baik doggo lokal maupun doggo yang lagi jalan jalan πŸ’œπŸΆπŸΆπŸΆ

Ish seneng banget deh, bisa lari lari di pantai bareng doggo, sok sok akrab sama doggo orang lain yang lagi lari lari terus berenang renang, ada juga doggo yang sok sok mau nyebrang di muara sungai terus kebawa arus, untung doggonya pinter renang tapi tetep aja doi syok dan panik, ciyan 😒

Kita jalan sampai ngelewatin Finn's tapi ngeliat crowdnya kita tambah ogah masuk. Jadi sore itu kita habiskan dengan puas puasin main di pantai, hiks nulis postingan ini aja tambah bikin baper kangen Bali πŸ™ˆ

Salah satu yang saya suka di The Haven ini adalah, sarapannya ! Tempatya super cute, dan makanannya ala carte. Artinya semua fresh made by order. Kopinya not bad, sarapannya enak, ya ampun ini extend aja apa ya di Balinya πŸ˜‚
Restoran hotel saat malam, betah..

Pemandangan dari balkon kamar, itu restorannya, sarapan pagi juga di situ. Cantik amat kan, itu kolam renang juga gede banget menggoda nyebur
Suasana di dalam restoran

Kelar sarapan, ke pantai lagi dong hahaha tapi sayang pagi itu agak hujan, tapi kita nekat aja hujan hujanan di pantai. SERU ! Abis itu masih nyempetin renang di hotel. Baru deh mandi dan packing, kembali ke dunia nyata 😭

Sebelum ke bandara, kita bingung banget mau lunch di mana. Kalau di Cangu kan kebanyakan beach club aja ya. akhirnya kita ke Seminyak dulu deh buat makan siang dan terpilihlah si Gardin ini.

Makan siang di Gardin sungguh lah penutup sempurna untuk liburan kali ini, tempatnya enak banget, instagramable, tapi ya emang touristy sih. Tadinnya ngga expect too much dengan rasaya, tapi ya ampun ternyata enak hahaha mau lagi ya Allah ..

Gardin, enak ya kayak do green house gitu. Tapi ngga panas sama sekali kok..

Pesenan Bangkit, Salmon sesuatu with sesuatu hahaha lupaaaa tapi enyakk

Pesenan saya, Beef Wellington, bentuknya ngga kayak yang konvensional punya ya, tapi enak banget

Dan selesai sudah weekend gateway ke Bali ini, telat banget cuy ngepostnya πŸ˜‚ Ngga sempet beli oleh oleh padahal udah kepengen pengen pia legong.Ya sudahlah, see you soon Bali !