Jumat, 24 Februari 2017

#BodyGoals2017

Tubuh saya, sekitar 168 cm dengan berat badan saat ini 56 Kg. Kalau dihitung pake itungan mudah yang tersebar di masyarakat saya masih tergolong ideal, eh malah kekurusan deng

Berat Badan Ideal = Tinggi Badan - 110
                              = 168 - 110 = 58 Kg

Yah andaikan semudah itu ya, tapi nyatanya saya ini tidak ideal 😓 Mungkin kalau orang melihat saya, badan saya lumayan lah ya hahaha nyatanya kadar lemak saya ketinggian 4 -5 % kalau ngga salah, dan berat badan ideal saya 54 - 55 Kg 😁

#BodyGigiHadid on Progress 😂
Saya akui saya ngga pernah olahraga kecuali renang beberapa minggu sekali, pola makan saya ? Hancuuuur. Saya ngga pernah diet apa pun, dan niat mulia saya untuk mendapatkan bentuk tubuh kayak Gigi Hadid itu cuma di mulut aja. SELALU cuma di mulut aja 😶

Pagi pagi saya biasanya makan nasi uduk, atau bubur ayam nitip pramubakti kantor. Dulu sempet bikin Overnight Oat tapi saya sakit ngga lama setelah saya rutin makan overnight oat sama honey lemon shot hahaha terus siang yah lumayan lah saya selalu bawa makanan dari kost masak sendiri, biasanya nasi plus lauk aja (lauknya biasanya .... goreng, titik titinya isi apa aja bisa ayam, nugget, sosis, hahaha) terus saya beli satu jenis sayur di foodcourt. Malamnya ini yang susah kan, yang ada aja dimakan. Kalau lembur dan dipesenin kantor parah banget bisa lah Sate Padang Ajo Ramon, Sate Ayam Lontong Pasar Santa, Yoshinoya Large (plus karaage pula) parah pokoknya 😱

Susah nolaknya kalau ini 😋😋
Belum lagi hobi nyemil saya, parah. Belum lagi sweet tooth saya ini demen banget makanan manis, minuman manis juga. Soda juga. Indomie juga (huhuhu cintaku Indomie). BTW, ada cerita lucu soal Indomie ini, dari dulu saya kebiasaan banget makan Indomie itu 2 bungkus, mau yang goreng atau rebus sama aja, porsinya ya 2 bungkus. Saya ngga pernah sadar kalau itu aneh banget ya untuk ukuran cewek sampai ketika lagi ngobrol di kantor soal gimana cara ngurangin makan malam tanpa harus tengah malem bangun kelaperan bareng temen temen kantor mereka kaget pas saya bilang "Aku susah banget nih ngurangin makan malam, kalau ngurangin makan malam atau mundurin waktunya nanti sampe tengah malem ngga bisa tidur gegara laper, ujung ujungnya bikin indomie 2 bungkus, gimana kaga buncit" DAN mereka kaget 😥 katanya ngga begah kalau makan 2 dst dst Intinya saya sama sekali ngga mengontrol apa yang masuk ke tubuh saya dengan alibi "Kan aku punya maag, kalau ngga makan sakit" 😴😴😴

Tapi demi melihat perut saya kok buncit amat, kaki saya kok gelambiran banget gini, dan jeans saya jaman kuliah kok ngga muat lagi 😧 Akhirnya saya daftar ngegym, kebetulan deket kantor ada fitness club, saya dan Bangkit join. Masalahnya tubuh kita ini katanya 30% diatur workout sisanya dari dapur kita alias apa yang masuk ke perut, ini masih susaaaah banget ngontrolnya. Saya udah mulai sih menjauhi soda, ini bahaya banget bisa bikin gendut plus gulanya parah. Minuman kemasan juga (dadah teh botol 😭) tapi masih sering cheating. Hobi nyemil saya dialihin ke cemilan sehat, saya lagi suka banget makan greek yoghurt pake madu duhh ini Heavenly Blush Greek Yoghurt enak banget sih..

Tujuan ngegym dan makanan sehat ini sebenernya bukan ke body Gigi Hadid sih (tapi tetep mau sih) melainkan SEHAT. Saya dan Bangkit merasa seiring umur, kita makin sering sakit, makin sering aneh aneh, dan demi menghindari masa tua sakit sakitan kita berdua bertekat (tekat itu pake'T' atau 'D' sih ? 😯) untuk investasi ini. Teorinya sih udah banyak lah, tapi prakteknya itu yang susah. Menurut kita, memberanikan diri join fitness club aja udah kemajuan pesat. Apalagi bulanannya kan mahal, kita pasti mikir kalau sering sering ngga pake kan, itu jadi pecutan supaya kita rajin pergi ke fitness clubnya, ogah rugi ! Terus fitness club ini ada di mana mana, jadi tambah ngga ada alasan bolos. Deket kantor ada, di Bogor ada, di Yogyakarta ada hehehe

Blurryyy


Tinggal makanan yang harus diatur, seengganya kita udah menghindari minuman kemasan, banyak mengandung gula,soda, junk food, serem juga ngebayangin segitu banyak sampah yang masuk ke perut 😰



Tidak ada komentar: