Sabtu, 02 Juli 2016

Weekend Getaway : Singapore Part 2

Wakss baru sempet update sekarang, 2 bulan dari postingan sebelumnya hahaha padahal Agustus ini saya udah rencanain ke SG lagi  karena tiketnya super murah, hey kalian please kindly check traveloka dkk tiket lagi mureh mureh banget kemana mana *racun

Part 2 ini saya akan ceritain hari kedua dan ketiga saya di SG digabung aja soalnya hari ketiga ngga panjang ceritanya, hari kedua ini saya emang khususkan untuk explore USS sama temen temen saya yang di SG. Niatnya sih bakalan cerita panjang soal di USS ini tapi gimana lah saya ngga berbakat banget nih cerita pengalaman per wahananya mana udah lama banget jadi lupa wkwkwk

Day 2 : Universal Studio Singapore

Saya ngga bangun pagi pagi banget hari itu, plus di SG ini terangnya kan jam 7 - 8 an pagi ya jadi berasanya masih malem aja oh ya plus lagi saya baru nyadar kalau kaca jendela kamar saya digelapin -__- jadi saya pikir kok di luar gelap amat, pas keluar kamar buat breakfast taunya udah terang benderang. Dan seperti yang sudah saya mention di postingan sebelumnya, saya ngga rekomendasiin sarapan di Boss karena apa ? Ya karena rasanya yang serba serbi. Mungkin perbedaan selera juga ya, tapi mestinya rasa buah potong kan di mana mana sama ya, yang di sini ngga enak :( Mie goreng juga ngga doyan :( ada beberpa menu curry karena mungkin menfasilitasi pengunjung dari Timur ya tapi saya juga ngga doyan :( Akhirnya 2 hari di sana saya selalu sarapan pake toast bread pake mentega sama strawberry jam terus minum susu. BTW, sausagenya juga ngga enak. Saya makan di dapur halal (karena di Boss ini bisa pilih mau dapur halal atau non-halal) mungkin di dapur non-halalnya enak, entahlah :p

Kelar sarapan, eh maaf ngga ada foto suasana sarapan atau makanannya karena ... karena... ngga tau lupa aja mau foto foto, terus males juga karena semuanya standar. Kelar sarapan, kami langsung ke stasiun, jalan kaki dikit, kalau lagi di Jakarta sih boro boro deh mau jalan kaki di trotoar, ya bahaya, ya polusinya bikin sesek napas, ya trotoarnya yang sering bikin kesandung tapi kalau di sini beda, kalau mengutip istilah Keara di Antalogi Rasa "What can I say, Singapore is so much fun for pedestrians" hehehe. Sampai stasiun kita langsung naik MRT menuju ke Vivo City, iya sebelum ke Sentosa kita emang harus ke Vivo City ini, mall gitu tapi train capsule buat ke Sentosa adanya di sini. Dan di sini kita ngga bisa pake tourist pass jadi harus beli lagi tiketnya, harganya berapa ? aku lupa :( Di Vivo City ini pula jadi meeting point ketemu temennya Bangkit a.k.a guide kita beserta pacarnya, double date keren ceritanya hihihi

Karena ke Sentosa ini tujuannya cuma USS (tadinya mau ke Siloso juga, tapi ngga jadi) kita turun di stasiun pertama Sentosa Station. Sampai sini suasananya udah fun hahaha jadi pengen ke sana lagi ya ampun kangen suasana theme park

Sebelum masuk tentu aja kita foto foto wajib dan mainstream dulu yaa..

Mainstream photo spot

Abis poto kita masuk ke USS, bagi yang belum tau (saya juga baru tau) USS dibagi dalam 7 area yaitu Hollywood, Madagascar, Far Far Away, The Lost World, Ancient Egypt, Sci-Fi City, dan New York. Begitu masuk yang menarik hati saya langsung Madagascar, so kita langsung antre Madagascar : A Crate Adventure. Wahananya kayak Istana Boneka hahaha tapi lebih cute aja

Abis itu ngga ada wahana yang menarik hati lagi, kita lanjut ke The Lost World, dari namanya aja udah jelas ya area ini isinya dinosaurus dan sanak familinya. Tapi saya sukak ! Ini area fave saya deh secara saya suka banget sama filmnya.

Di sini kita naik Jurassic Park Rapid Adventure, seru banget hahaha biarin norak Sebenarnya sih wahananya biasa aja, kayak arung jeram gitu aja tapi sebelumnya kita diajak muter muter dulu liat dinosaurus terus ada error gitu kan terus ujung ujungnya perahu kita turunan gitu deh kesirem sirem air, tapi jangan kuatir di luar wahana ini ada vending machine jas ujan kok, atau kalau ngga mau pake jas ujan ada juga mesin pengering buat kita yang kebasahan (bayar tentu aja) saya sih ngga pake jas ujan, di manalah serunya theme park kalau ngga keriaan basah basahan :) Oh ya jangan kuatir bawaan kebasahan ya, soalnya di tiap wahana udah ada loker kok, jadi bawaan bisa ditaro di loker dulu. Di sini antre lumayan lama, padahal kalau sepi mau naik 2x :(

Ada satu wahana yang lagi maintenance di sini, yang lainnya kayaknya lebih cocok buat anak anak jadinya kita lanjut ke Far Far Away, Hi meet Shrek!

Hmmmmm, sejujurnya wahana wahana di sini kurang gimana gitu tapi saya tetep suka kok, saya naik Shrek 4D Adventure, ya kebayang lah ya semacam 4DX gitu, luamayan seru, di studionya ada sederatan kursi yang ngga ikut goyang goyang, mungkin diperuntukkan buat yang gampang mabuk yah, jadi yah worth to try :)

Di sini kita agak cape, kepanasan juga akhirnya kita istirahat plus Bangkit penasaran banget sama Turkey Leg. Akhirnya kita beli dan duduk duduk dulu ajaa.

Aaaammmmmm
Harganya sih lumayan banget, sekitar SGD 12 kalau ngga salah, tapi emang ukurannya jumbo banget dan ngga ada pula di Indonesia, daripada penasaran kan. Rasanya ? Enaaak, ngga sampai enak banget parah sih tapi Bangkit doyan kok sampai ludes. Untuk minum kita cuma beli pas lunch doang gegara tiba tiba craving for Milo Dinosaur sisanya kita cuma bawa botol kosong dan isi aja di tap water.

Lalu kita lanjut ke Sci Fi City yang tampaknya menjadi area kesayangan Bangkit, kita di sini ngincer Transformer The Ride : The Ultimate 3D Battle yang antrenya ampun ampunan tapi tetep kita jabanin dengan hati riang lantaran ini wahana yang kita pingin banget (selain tentu saja Battlestar Galatica). Wahana ini ya kok bisa bisanya sekeren ini, a must ride I can say.

Setelah itu kita beralih ke antrean Battlestar Galatica, yang bikin kita melengos karena untuk yang Cyclon itu udah di atas 100 menit antrenya dan si Human ngga lebih manusiawi. Kita belom ke Hollywood, New York dan Ancient Egypt, sayang kalau waktunya abis buat antre. Jadi terpaksa kita skip dan lagian nyali saya citu juga pas di sana hahaha chicken :(

Lanjut ke New York, pas banget ini mau ada parade. Kita ambil tempat deh buat duduk duduk di pinggir jalan. Paradenya gimana ? Sukaaaaak susah dijelaskan kata kata, kayaknya kalau di youtube ada deh

Abis nonton parade, kita lanjut ke Lights, Camera, Action! Hosted by Steven Spielberg. Ini seru juga apalagi kapasitasnya gede jadi ngga perlu antre hehehe

Terus Bangkit yang lagi manis banget ini ngajakin kita semua ke Sesame Street Spaghetti Space Chase, tadinya saya underestimate sih karena yang antre anak kecil semua tapi ternyata ini seru juga, super gemas.

Terakhir kita ke Ancient Egypt, di sini kita semua udah kecapean banget, tapi saya masih semangat ngejer Revenge of The Mummy, saya suka juga sih sama film ini. Dan karena ngga ada yang mau nemenin saya, akhirnya saya naik single rider :( Anyway single rider ini asik loh, jadi nih semisal kamu mau naik suatu wahana tapi sendirian, masuk ke antrean single rider aja, jauh lebih cepat :)
Revenge of The Mummy ini roller coaster tapi indoor, ambiance pas masuk ke dalamnya aja udah keren banget, dan karena saya single rider, ngga pake antre sama sekali. Dan satu kata, SERU! tapi saya ngga bakalan naik lagi sih hahaha ngga kuat lagi kayaknya, part yang paling saya benci adalah karena wahana ini indoor dan gelap, saya ngga tau nih roller coaster mau turunan apa jungkir balik, jadinya kaget terus, apalagi di part terakhir ... eh ngga mau spoiler deh, silakan dicoba saja sodarah sodarah

Di Hollywood kita ngga ngapa ngapain kayaknya, cuma jalan jalan aja. Fotonya dikit banget ya, sengaja soalnya kita mau fokus menikmati hari *tsaaah

Kita keluar USS udah sekitar jam 6 kayaknya, terus tentu aja kita mampir ke toko berondong jagung paling enak sedunia, Garrett.

Sudahlah ngga perlu dibahas ya, malaikat juga tau kalau Garrett ini juara.

Dan selesailah satu hari kita di USS ini, ngga nafsu juga makan malam lagi saking capenya. Jadi cuma pamit pamitan aja dan say thank you udah ditemeni di USS ini lalu saya sampai hotel tepar, kaki kayak mau copot dan kalau harga koyo ngga mahal pasti udah make, sayang aja harganya mahal mending buat jajan yang lain :p

Day 3 : Chinatown, Orchard Road, Changi Airport

Dan tibalah kita di hari terakhir di SG, kaki masih kayak mau copot. Agak males cerita part ini karena isinya cuma jalan jalan doang. Biasa aja.

Sempet makan siang di daerah Orchard, dan karena penasaran banget Akhirnya Bangkit pesen juga Fried Oyster..

Yang ternyata rasanya masih kurang sesuai dengan selera kita hehehe Kelar makan kita langsung ke Changi aja walaupun flightnya masih agak lama, sengaja karena mau jalan jalan di Changi walaupun ujung ujungnya nongkrong di Sbux juga..

Setelah itu singkat cerita kita pulang, kembali ke realita Jakarta, kembali menjadi corporate slave demi bisa jalan jalan lagi :(

But, hey SG, we will come back soon !