Minggu, 01 Mei 2016

Weekend Getaway : Singapore Part 1

Very late post huhuhu tapi ngga apa lah daripada ngga dipost sama sekali, sayang banget soalnya hehehe pas long weekend 25 - 27 Maret kemaren saya pergi ke Singapore, tujuan utamanya tadinya saya dan Bangkit pingin ke S.E.A Aquarium atau Singapore Zoo atau Jurong Bird Park (ini kenapa tujuan utamanya liat binatang semua ya baru nyadar -_-) tapi mendekati hari keberangkatan temennya Bangkit yang merangkap jadi guide kita di sana ngajakin ke Universal Studio, baeklah kita ke USS aja kalau gitu :)

FYI, saya baru pertama kali ke SG, salahkan sumpah tulus saya khatam Indonesia dulu baru overseas, sumpah yang ngga sadar dompet secara keliling Indonesia itu ya ampun mahalnya. Sekarang saya lebih realistis menentukan destinasi wisata. First trip saya ke SG ini sungguh sangat terbantu dengan post May di The Ultimate Guide of Visiting Singapore for Indonesians (terima kasih banyaaaak) coba bagi yang mau ke SG dalam waktu dekat dibuka link-nya :)

Kita dapet tiket lumayan murah di Tiger Airlines PP per orang sekitar IDR 1.5 Mio, untuk penginapan saya sangat merekomendasikan Hotel Boss yang walaupun beyond budget tapi pilihan paling oke menurut saya, dan kalau boleh saran, saya merekomendasikan ngga ambil room plus breakfastnya karena menurut saya loh ya, saya ngga suka sarapannya hiks rasanya serba nanggung semua, buah kurang fresh, pokoknya ngga banget lah. Mendingan sarapan apple pie di McD aja wkwkwk Hotel Boss ini ukuran kamarnya standar SG lah, kecil. Tapi nyaman dan yang paling penting deket banget sama MRT. Saya book lewat Booking.com dan dapet di rate yang kalau diekuivalen ke IDR jadi sekitar Rp 1.3 Mio/night. Saya baru inget pula kenapa ngga foto hotelnya ya, ck KZL.

Saya flight hari Jumat pukul 10.00 WIB, sampai di Changi pukul 13.00 waktu setempat (satu jam lebih cepat dari Jakarta *ngomong ala ala pramugari*) terus karena belom sarapan, saya lunch dulu deh di McD hahaha Setelah kenyang baru deh saya beli tourist pass untuk 3 hari terus langsung naik MRT buat naro barang di hotel dulu. Saya turun di Lavender, dan begitu keluar dari MRT langsung keliatan hotel saya. Proses check in lancar walaupun hotelnya rame banget. Btw saya selama di SG berasa di Indonesia karena SG rame banget sama Indonesians that weekend :)

Abis saya naro barang di hotel dan istirahat bentar, saya ketemu Bangkit deh untuk menunaikan itinerary hari pertama which is mengikuti saran dari May, kita menuju The Walking Trail. Kita naik MRT turun di Raffles dan udah deh kita jalan terus ngikutin rute yang mana ya Tuhan jauh ya ternyata hahaha saya sama Bangkit bolak balik duduk buat istirahat, tapi saya harus mengakui bahwa jalan kaki ngga pernah semenyenangkan itu. Oh ya jangan lupa bawa sunglasses, its bloody sunny (efek ngeblog sambil nonton film British) Bangkit lupa bawa dan di setiap foto matanya jadi micing terus wkwkwk

Ujung dari walking trail itu tentu saja kita pilih di Clarke Quay sekalian dinner. Kita clueless sih mau makan di mana, dan kita memutuskan untuk makan di Hot Stone aja kebetulan kita berdua hari itu lagi craving for steak. Dan yah ngga bisa bicara banyak karena pasti bakalan bias reviewnya secara saya dalam kondisi laper berat hehehe yang pasti saya jatuh cinta banget sama suasana malam Clarke Quay, betah ya pacaran di sana :"

Abis makan malam, kita berdua nontonin orang main Gmax, tapi ngga ada yang berani naik hahaha jantung saya bisa copot kayaknya kalau beraniin diri naik itu. Abis itu kita jalan ke MRT dan pulang ke hotel. Sampai hotel langsung mandi terus tepar bersiap untuk hari kedua :)