Senin, 15 Juni 2015

Healthy Life

Saya dan Bangkit punya riwayat sakit turunan. Saya itu turunan darah tinggi dan ada riwayat kanker juga di keluarga saya dan Bangkit punya riwayat keturunan diabetes yang mana membuat kami harus extra hati hati supaya ngga jatuh sakit. Belum lagi saya ini punya maag kronis yang ampuun deh kalau udah kambuh, helpless banget plus obatnya itu susah nemunya karena ngga pasaran. Akhir-akhir ini juga tiap saya get my period itu rasanya luar biasa sakit sampai bikin saya harus minum obat penahan sakit. Dan emang udah lama juga saya sering ngerasa cepet cape, lemes, dan yang paling parah cepet pegel pegel nah loooh...

Dari situ, saya berinisiatif buat hidup sehat. Awalnya saya cuma siapin infused water lemon aja buat saya dan Bangkit, lalu saya mulai rutin lagi minum honey lemon shot setiap pagi (tapi masih sering kelupaan), dan mulai olahraga. Aduh itu yang paling sulit hahaha..

Pernah saya dan Bangkit jogging date di CFD, tapi yang ada malah saya cuma jalan jalan aja karena saya udah ngga kuat lari. Fitness juga rasanya males banget belum lagi jam kantor saya gila gilaan, kan sayang banget kalau udah jadi member tapi jarang jarang ke tempat fitnessnya dan baru baru ini aja saya mulai berenang lagi. Lumayan seengganya ada olahraga yeaay. Kalau Bangkit sih, dia emang demen jogging jadi dia dalam seminggu pasti ada jadwal jogging.

Tapi menurut saya itu masih kurang. Menurut saya, yang paling mempengaruhi tubuh kita itu ya makanan dan minuman kita makanya ada istilah "You are what you eat". Saya dan Bangkit sama sama ngga kekontrol makanannya. Jajan sana sini setiap hari. Makin banyak micin, makin kotor minyaknya malah makin doyan. Aduuh kacau banget deh. Belum lagi keparnoan karena abis baca artikel tentang percobaan simple tentang gampangnya minyak sayur itu membeku. Kebayang di saluran pencernaan saya ini banyak banget gumpalan gumpalan minyak karena kan enak banget ya abis makan gorengan pedes pedes terus minum air dingin :( :( :(

Akhirnya sekarang saya lagi aktif nyari nyari minyak pengganti minyak sayur buat tumis tumis atau panggang dan saya pingin ngga masak deep fry lagi. Ngga ngoyo harus berhenti mendadak sih ya abis gimana, ngga bisa say goodbye langsung sama gorengan gorengan itu kan :')

Saya cukup bangga karena sekarang saya mulai rutin masak dan mulai ngga makan di luar atau jajan jajan lagi. Menunya juga saya atur yang ngga deep fry dan selalu saya selipin sayur sayuran (walapupun masaknya masih pake micin hehehe) dan tiap malam juga saya ngejuice karena saya jarang banget makan buah buahan (juicenya masih pake gula juga -___-)

Dan hasilnya ? Saya masih sakit perut luar biasa karena dapet, pinggang saya masih pegel pegel, maag saya masih sering kambuh, dan Bangkit malah jadi batuk flu sekarang -____- 

Hahaha saya juga ngga tau kenapa sih, tapi ya udahlah nggak apa apa, ya ngga bisa ngarep langsung sehat walafiat juga kan. Tapi at least saya mulai investasi jangka panjang saya di kesehatan ini..:)

Tidak ada komentar: